Selasa, 01 Oktober 2013

Obabiyi Aishah Ajibola, World Muslimah 2013

Assallammu'alaikum :)

Hari Rabu tanggal 19 September kemarin pindah-pindah chanel TV dan nemu acara Grand Final World Muslimah 2013. Udah setengah jalan sih acaranya, klo ga salah tinggal 10 besar lagi waktu itu. Wiii di tengah kontroversi penyelenggaraan Miss World 2013 di Bali, eh ada juga acara yang mirip tapi dengan mengatasnamakan Islam. Mmmm acaranya semacam ini sih menurut saya gak ada bedanya dengan acara Miss World, cuma diperhalus dengan kriteria peserta yang harus muslim dan berjilbab. Tapi toh pada akhirnya sama aja mengekspos kecantikan wanita. Yaa.. Yaa penilaian sih memang dari 3 aspek itu yg kita kenal dengan 3B (Brain, Beauty and Behaviour). Tapi tetep aja ada syarat tinggi minimal, berpenampilan menarik dan lain lain. Hellooowww...


Terlepas dari itu semuaaa... Ada satu kontestan yang benar-benar menarik perhatian saya... Pertama kali ngeliat langsung respect bilang "Gilaaakkk cantik bangeeet". Nggak ngeh nama nya siapa, cuma dri selendangnya sih ternyata dia perwakilan dari Nigeria. 


Seperti cewe2 Nigeria pada umumnya, mbak (cieee... akrab bener) ini memiliki warna kulit hitam mengkilat dan wajah khas sana. Tapi justru itu yang bikin saya tertarik. Bersanding dengan 9 kontestan lainnya yang mayoritas berwarna kulit asia membuatnya terlihat paling menonjol. 

Dengan long dress bernuansa gold dan make-up yang pas membuat penampilannya terkesan mewah dan elegant. Belum lagi dengan tinggi badan yang semampai juga tutur katanya yang anggun, aaaahhhh ngefeeens beraaat deh. Begitu liat si mbak nya ini langsung bisa mengubah persepsi saya tentang "orang hitam" yang nyeremin lah, galak, kriminal dll. Sebelum diberi pertanyaan, juri juga sempet ada yang bilang "You're beautiful". Nah! Bener kan gue! Hehe...

Selain penampilannya, saya juga terkesan dengan jawab-jawabannya terhadap pertanyaan juri. 

Pasti menang nih kayaknya... 

Daaan ternyata, baru tau hari ini tanggal 1 Oktober 2013 kalo ternyata jagoan saya ini menaaaang!!! Yeeee!!! (telat, haha). Dari situ mulai deh browsing foto-foto dan berita nya. Tertarik juga untuk ditulis diblog juga sebagai pembuktian klo feeling saya akurat.

-Sekian-







Tidak ada komentar:

Posting Komentar